Rabu, 21 Maret 2018

Review Boku no Hero Academia Season 2 Indonesia


Pada kesempatan kali ini Mimin mau Review anime lagi nih , Setelah kemarin Mimin Review Boku no Hero Academia Season 1 . Sekarang giliran season 2 dari anime Boku no Hero Academia , Langsung saja yah Mimin Bahas.

Balik lagi nih sama mimin kali akan mimin mau  Review lagi nih , jadi Boku no Hero Academia di musim keduanya sudah mulai seru ceritanya, jika di season pertamanya lebih ditekankan tentang sekolah dan pengenalan para karakternya, tetapi di season kedua ini memperdalam berbagai aspeknya, tidak hanya kelas dari Midoriya izuku saja tapi hampir seluruh kelas 1 di sekolahnya tersebut muncul. Mereka muncul pada satu event yang penting di sekolah yaitu  festival sekolah, karena ini sekolah bagi para calon pahlawan tentunya festival sekolahnya tidak biasa, festival bagi para calon pahlawan ini digunakan untuk memperkenalkan mereka kepada masyarakat dan mungkin para pahlawan profesional lainnya. apa maksudnya memperkenalkan kepada pahlawan pro? jadi bisa saja para murid – murid ini akan direkrut oleh para pahlawan pro untuk bekerja bersama.

Cerita festival sekolah ini menggunakan jatah 1 cour anime ini tayang, dan bisa dibilang arc cerita festival sekolah ini adalah yang paling menarik untuk anime ini di season keduanya bagi mimin, why? karena meskipun fokus cerita masih tertuju kepada Midoriya Izuku dkk tapi disini diperlihatkan juga kelas lainnya di akademi ini,  acara untuk kelas 1 dibagi menjadi 3 babak dan masing – masing memperlihatkan cerita yang menarik. tentu saja bagi Midoriya Izuku ini adalah saat yang paling tepat baginya untuk menunjukan kemampuannya kepada khalayak umum.



Menurut Mimin bintang dari festival ini adalah Todoroki Shouto, seorang pemilik kekuatan setengah api dan es. disini kita diperlihatkan alasan kenapa dia tidak ingin menggunakan kemampuan apinya (kekuatan dari ayahnya ). Dibalik masa lalunya yang mungkin kalian bisa menebak, kita melihat bahwa Todoroki Shouto ini sebenarnya selama ini cukup menderita dan sedang bersedih tapi dia tidak tahu bagaimana mengelurkannya dan disinilah Midoriya Izuku sebagai karakter utama mampu menjawabnya untuk Todoroki Shouto. Tapi tentu tidak menarik tidak membahas cerita pertandingan antara Midoriya vs Todoroki, yang menurut Mimin adalah salah satu scene pertarungan terbaik tahun 2017 . Mimin bisa merasakan bagaimana kekuatan para staff yang mengerjakan seri ini saat melihat adegan pertarungan mereka berdua.

Selain dari kelas 1-A disini juga diperlihatkan kelas lainnya dari kelas B, kelas Umum dan lainnya mereka semua ada bagian menariknya tapi masih belum bisa mengalahkan pesona dari kelas 1-A. Mungkin sudah banyak yang membahas hasil dari arc festival ini tapi Mimin tidak akan menyebutkannya  banyak disini.

Selain Todoroki karakter yang paling menyita perhatian Mimin adalah Bakugo, Mimin sih melihatnya Bakugo ini bisa dibilang adalah karakter paling Original dalam 2 Seasonnya anime Boku no Hero Academia. Sifatnya yang seperti kita tahu atau mungkin lebih tepatnya apa yang kita lihat. Mungkin dari luar dia dari luar terlihat kasar, percaya diri, sombong dan mungkin banyak hal negatif darinya tapi menurut penilaian Mimin Baguko adalah karakter paling menarik sifatnya dalam season 2. Memang agak sulit menjabarkannya, tetapi mungkin pendapat orang lain bisa berbeda dengan Mimin. Lebih kalian nonton sendiri dan menjabarkannya sendiri aja.




Sebenarnya masih ada lanjutan cerita mengenai cerita magang dan cerita ujian yang bagi Mimin sendiri Mimin tidak terlalu tertarik membahas terlalu dalam 2 cerita tersebut. tapi tetap akan Mimin bahas sedikit aja kok.


Cerita magang yang seharusnya menceritakan bagaimana para calon pahlawan langsung mempelajari dari para pahlawan profesional. tapi sepertinya takdir berkata lain.Disini kita melihat bagaimana penjahat sungguhan melakukan aksinya dan bagaimana para pahlawan profesional melakukan pekerjaannya. dalam cerita magang ini kita dipeklihatkan sosok penjahat benama stain. Dia bisa dibilang penjahat yang hanya menghabisi para pahlawan dan salah satu korbannya adalah kakaknya Lida seorang pahlawan pro. Oleh karena kakanya menjadi kakaknya menjadi korban maka lida berniat membalaskan dendam secara langsung, singkat cerita lida bertemu dengan Stain dan hampir saja terbunuh tapi berkat bantuan Midoriya lalu Todoroki mereka bertiga berhasil mengalahkan Stain. Bagian yang menarik disini adalah bagaimana Stain mampu membuat dirinya sebagai sosok penjahat sejati, bila All Might adalah sosok pahlawan sebagai simbol pahlawan maka Stain adalah kebalikannya. Tapi selain cerita dari 3 murid lelaki itu diceritakan juga cerita magang murid lainnya juga tapi gak terlalu banyak sih

Setelah magang mereka pun diharuskan menghadapi ujian sekolah, ada 2 ujian yaitu tulis dan praktek. disini ujian praktek bagaimana para murid harus melawan para guru yang sudah mengetahui kekuatan para murid. kemampuan murid mengatasinya adalah hal yang paling diutamakan.

Bagi yang sudah menonton season satunya dan masih penasaran kelanjutannya wajib menonton season dua dari anime ini, dan bagi yang belum mungkin boleh dicoba season satu . Banyak yang bilang bahwa Boku no Hero Academia mengajarkan Prinsip kehidupan yaitu " From Zero To Hero ". Dan semua lagu Opening & Ending season kedua dari Boku no Hero Academia banyak sekali yang enak untuk didengarkan

Buat kalian yang belum Baca Review season pertama Dari Boku no Hero Academia.Silahkan klik Link ini.

Cukup sekian Review kali ini seputar Boku no Hero Academia Season keduanya, bila ada yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar. Stay Miminotaku and Say Good Bye !!!

Next

Related


EmoticonEmoticon