Jumat, 18 Mei 2018

5 Rumor Terkenal Tentang PlayStation 5


       Banyak sekali para Gamer yang Membicarakan bahwa era PlayStation 4 sudah mendekati akhir, PlayStation 4 telah menemani Para Gamer di usia yang ke-empat tahun. PlayStation 4 mulai dirilis pada tahun 2014 dan sekarang sudah memasuki tahun ke-empat pada 2018 ini.

      Biasanya, umur PlayStation itu berkisar antara enam hingga delapan tahun dan bisa dibilang sekarang ini merupakan fase akhir dari era PlayStation 4. Bakal berakhirnya era sebuah konsol biasanya ditandai dengan adanya berbagai macam mengenai console penerusnya.

     Ya, PlayStation 5 telah banyak beredar isunya di internet. Bahkan, ada beberapa developer yang memang sengaja merahasiakan game buatan mereka dan dianggap game tersebut diperuntukkan untuk PlayStation 5. Seperti CD Project Red yang memang pernah berbicara bahwa meskipun Cyberpunk 2077 diperuntukkan untuk PlayStation 5, mereka jelas akan siap.Oleh sebab Itu Miminotaku akan Membagikan 5 Rumor Terkenal Tentang PlayStation 5. Silahkan Simak Rumor - Rumornya !




1. Harga yang Layak
    Beberapa Tahun yang Lalu Sony pernah melakukan kesalahan dengan harga dan hasilnya banyak gamer yang mengeluh dengan kebijakan Sony ini. Kesalahan itu mereka lakukan ketika menjual PlayStation 3 dengan harga yang kurang wajar. PlayStation 3 pada saat itu dijual dengan harga yang sangat mahal pada saat itu, dan ternyata console tersebut lebih mahal dari Xbox 360. Kesalahan ini merupakan wujud dari kepercayaan diri Sony bahwa dijual dengan harga yang mahal, console mereka bakal tetap laris.
   Tetapi untungnya protes tersebut membuat Sony tersadar bahwa mereka memproduksi PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro. Ya, Sony tidak mematok harga yang tinggi untuk dua konsol tersebut dan segalanya terasa wajar-wajar saja. Bila saja PlayStation 4 Pro masih di atas Rp5 juta, tentu itu sangat wajar karena konsol tersebut mendukung resolusi 4K. Bahkan PlayStation 4 Pro masih lebih murah dibandingkan dengan Xbox One X. Tentunya trend harga bersaing ini sepertinya masih bakal dilakukan oleh Sony ketika PlayStation 5 rilis.





2. Adanya Handheld Console
    Salah satu rumor tentang PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan adalah diciptakannya sebuah Console Handheld khusus untuk PlayStation 5. Sebelumnya Sony memiliki fitur Remote play di PlayStation 4 yang cukup diremehkan. Padahal fitur ini cukup memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi lebih dalam.
    Kalian sejatinya hanya butuh laptop dan dualshock 4 saja untuk bisa main di manapun asal ada koneksi internet tentunya. Yang jelas, Sony semakin terus menyempurnakan fitur-fitur tersebut. Salah satunya ya tadi, dengan menggunakan handheld konsol agar bisa main PlayStation 5 di mana pun. Meskipun bila benar-benar terjadi, fitur ini kurang lebih sama seperti Nintendo Switch yang bisa dimainkan secara handheld. 





3. Game Kelas Atas
    Seperti yang telah kalian ketahui ada beberapa game yang sepertinya tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Ya, game-game seperti Death Stranding besutan Hideo Kojima, Horizon Zero Dawn 2, Cyberpunk 2077, dan yang lainnya kemungkinan bakal dirilis untuk Console PlayStation 5. Hingga saat ini tidak ada orang yang membocorkan informasi kapan Game itu akan Dirilis. Salah satu yang menjadi bahan pembicaraan hanyalah game-game tersebut tidak akan muncul dalam waktu dekat.
    Mungkin salah satu rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan adalah bahwa sederet game di atas benar-benar dihadirkan untuk PlayStation 5. Dibuat dengan engine yang terbaru, game-game tersebut otomatis sangat membutuhkan mesin yang lebih superior daripada PlayStation 4 atau PlayStation 4 Pro agar bisa berjalan optimal. 





4. Spesifikasi
    Spesifikasi PlayStation 4 ketika pertama kali dirilis berada di atas Console Xbox One. Keadaan itu berlanjut kala Sony memperkenalkan PlayStation 4 Pro. Tapi saat ini PlayStation bukan lagi dianggap sebagai Console terkuat karena Xbox One X kini menjadi konsol dengan hardware yang paling mumpuni, setidaknya secara spesifikasi begitu. Meskipun  PlayStation 4 Pro atau PlayStation 4 itu kuat dan punya spesifikasi yang bagus, harus diakui mereka tidak selalu menggunakan hardware kelas atas.
    Sehingga diharapkan di era PlayStation 5, Sony mempersenjatai console yang satu itu dengan sebuah tenaga canggih tapi tetap murah. Sehingga harga jualnya bisa membuat para gamer senang. 





5. Dirilis Tahun 2020
    Tahun 2020 dipercaya menjadi tahun yang paling kuat untuk tahun perilisan PlayStation 5. Meskipun banyak yang mengatakan Bahwa PlayStation 5 akan keluar dalam waktu dekat, namun yang paling akurat adalah console generasi selanjutnya ini bakal rilis pada tahun 2020. Memang ada banyak faktor yang menjelaskan mengapa tahun 2020. Salah satunya adalah saat ini konsol eksklusif Sony sedang dalam keadaan yang kuat. Setelah beberapa game di awal tahun 2018 ini, diperkirakan game-game eksklusif Sony masih akan laku hingga tahun 2019.
    Hal ini artinya gamer akan berfokus untuk menabung dan membeli game-game eksklusif tersebut. Sony juga otomatis tidak boleh merusak fokus tersebut agar gamer tidak terpecah. Bila rumor PlayStation 5 merebak dan tiba-tiba Sony mengumumkan waktu perilisannya dalam waktu dekat, sudah pasti penjualan game eksklusif bakalan terganggu. Sangat layak ditunggu apakah hal ini benar adanya dan ini menjadi rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan.

Nah, sepertinya itulah 5 Rumor Terkenal Tentang PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan. Memang yang namanya rumor belum tentu benar, tapi dengan adanya rumor, tidak ada salahnya kan bila kita mengharapkan yang terbaik. So,  kita tunggu saja berita atau rumor selanjutnya yang bakal beredar mengenai PlayStation 5 ini.

Next

Related


EmoticonEmoticon